Mudik Asyik Bareng Cetaphil


Lebaran sebentar lagiiii…

Halah, kayak enggak bosen-bosennya aja ya bilang seperti itu. Baru saja di post sebelumnya saya juga bilang gitu 😉

Etapi coba siapa sih yang enggak riang gembira menyambut lebaran gini. Udah kebayang kan bakalan ketemu sanak saudara yang udah lamaaaa banget nggak jumpa. Kalau bukan pas lebaran mau kapan lagi coba ngumpulnya. Di hari-hari biasa, kita tentunya terpisah jauh dengan sanak saudara yang tinggal beda kota, beda propinsi, bahkan beda pulau. Kangen kangen kangeeeenn….

Udah kebayang ya serunya mudik agar lekas berjumpa dengan keluarga besar. Seru kangen-kangenannya pluuusss….seru riweuhnya pas perjalanan mudik itu sendiri.

Riweuh? Kenapa?

Bagi yang masih bujang tentunya nggak bakalan serepot ini memikirkan soal keriweuhan mudik. Namun bagi yang sudah double bahkan triple 😉 mudik merupakan salah satu hal yang wajib dipersiapkan secara khusus. Terutama untuk kaum ibu seperti saya nih, mudik itu tak melulu suka cita karena akan berjumpa dengan sanak keluarga. Mudik itu juga berarti rempong mempersiapkan semua keperluan keluarga saat di perjalanan.

Sudah beberapa lebaran ini saya tidak berkunjung ke tanah kelahiran alm. Bapak di Yogyakarta. Rasanya kangen juga dengan family yang ada di sana. Oleh karena itu rencana mudik tahun ini perlu dipersiapkan dengan baik-baik.

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan saat perjalanan mudik selain alat transportasi yang prima, badan yang sehat dan bekal uang secukupnya?

Yang sudah sering bepergian dengan anak-anak bakalan tau kalau pergi bawa anak itu harus siap dengan segunung logistik. Hah? Logistik??

Ahahaa…iya, apalagi sih logistik bocah-bocah kalau bukan aneka rupa cemilan. Udah deh, biasanya kalau pergi ke luar kota gitu jajanan segambreng bakalan memenuhi mobil. Otomatis deh habis itu mobil jadi penuh remahan biskuit, keripik, kacang dan aneka cemilan yang dibawa.

Kekacauan macam begini sih gampang lah ya, ntar pas selesai mudik mobil bisa dibersihkan. Tinggal dibawa ke tempat cuci mobil gampang. Tapi yang jadi masalah itu, bagaimana saya tetap bisa menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh anak-anak sepanjang perjalanan mudik ini. Tau sendiri kan ya kalau pas mudik gini dimana-mana macet parah. Bisa-bisa mobil enggak gerak dalam waktu yang cukup lama saat bertemu jalur yang macet tersebut.

Meski mobil sudah dilengkapi Air Conditioner, tetep aja kan ya bawaannya gerah banget saat melihat kemacetan di luar, mana di dalam mobil anak-anak ribuuuutt melulu. Udah ribut, tangannya pada belepotan remah dan minyak. Dih, tentunya ga asyik banget kan kalau begini, temans.

Softens as it cleans

Sudah sekitar 2 minggu ini saya mencoba skin cleanser Cetaphil. Formulanya yang anti sabun itu beneran sip banget untuk membersihkan sisa-sisa kosmetika ringan di wajah saya. Pluuussss… tebaran komedo di wajah saya pun makin berkurang. Cihuuuyy…asyik banget kan ya. Selama ini belum pernah loh pembersih muka yang saya miliki bisa memiliki khasiat seperti ini.

Saya baca dong di kemasannya, di situ tertulis gentle on baby’s skin. Nah, berarti pembersih ini formulanya bakalan aman kan untuk kedua anak saya. Untuk baby saja aman, apalagi untuk bocah-bocah yang usianya sudah 6 tahun ke atas.

Trus jadi nyoba dong menggunakan Cetaphil ini untuk membersihkan kulit mereka. Ada 2 cara membersihkan kulit dengan Cetaphil :

1.Bilas dengan air

cetaphil dan mudik 12

Formula Cetaphil yang soap and fragrance free ini cocok sekali saat diaplikasikan ke kulit anak. Biasanya kan kalau pembersih yang mengandung sabun itu nantinya setelah kering kulit bakalan ‘mbesisik’, kering dan rasanya ketarik-tarik gitu. Dengan Cetaphil ini, sesaat setelah dibilas dan dikeringkan, kulit malah jadi sejuk rasanya. Berasa lembab dan segar.

2.Tanpa dibilas air

penggunaan cetaphil tanpa dibilas air

Uji coba aja sih sebenarnya untuk opsi kedua ini. Cetaphil dioleskan ke permukaan kulit yang ingin dibersihakan. Usap-usap dan pijat perlahan, lalu setelah itu bersihkan dengan handuk.

Bisa bersih beneran?

hasil akhir penggunaan cetaphil tanpa dibilas air

Ini tangan Faris, jejaka ganteng dan imut kesayanganku. Setelah dibersihkan dengan Cetaphil menggunakan opsi kedua ini, beneran loh nggak ada residu yang tersisa. Cetaphil kan terbuat dari purified water, jadi ya berasa kayak habis cuci tangan pakai air saja. Bersih dan segar tanpa ada efek kering setelahnya.

Cetaphil, amankah untuk wajah?

Saya sudah mencoba Cetaphil selama kurang lebih sepuluh hari. Eeeee nggak nyangka dapet bonus wajah bebas komedo.

bebas komedo dengan Cetaphil
Wajah bebas komedo, jadi pede narsis bareng sahabat 🙂

Semula di area T banyak bruntus-bruntus yang suka ngeselin banget. Sudah dibersihkan dengan facial foam apa saja tetep aja bandel deh tuh bruntusan. Desperate banget laaahh… Makanya begitu ada Cetaphil udah langsung dicoba saja. Alhamdulillah beneran bisa bantuin mengurangi si komedo bandel

Cetaphil dan Mudik yang Asyik

Saat perjalanan mudik yang makan waktu berjam-jam, anak-anak biasanya sibuk sekali ngemil ini itu. Walhasil tangan mereka pada belepotan remah jajanan. Masih mending kalau cuma biskuit saja, kadang-kadang gorengan pun lengkap menghuni kotak bekal.

cetaphil dan mudik 03
Bisa menghabiskan berapa banyak tisu kan kalau sepanjang perjalanan ngemil melulu 😉

Mau membersihkan tangan menggunakan air kan impossible banget kan saat perjalanan mudik begini. Mau melipir kemana coba kalau sepanjang jalan macetnya tiada terkira. Membersihkan kulit yang kotor menggunakan pencuci tangan konvensional kadang-kadang malah bikin kulit kering.

cetaphil dan mudik 05

Cukup tuang Cetaphil ke area kulit yang hendak dibersihkan. Gosokkan secara merata kemudian usap dengan handuk. Taraaaa…. bersih mengkilat 😉 Tidak ada aroma sabun maupun busa sabunnya kok. Ya udah kayak cuci tangan biasa gitu. Praktis kaaann…

Bagi yang ingin lebih banyak tau soal Cetaphil bisa ikuti di sini ya : http://cetaphil.co.id/id/langganan/

cetaphil dan mudik 09
Bersih dan segar setelah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kalau teman-teman saat mudik apa saja yang dipersiapkan? Apakah memiliki skin cleanser yang siap sedia untuk segala keperluan seperti Cetaphil ini? Yuk share dooonkk…

Selamat mudik ya bagi yang saat ini memang harus pulang ke kampung halaman demi rindu yang tak lagi bisa dikekang. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Safe journey, dear….

Advertisements

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

41 thoughts on “Mudik Asyik Bareng Cetaphil”

  1. Pakai cetaohil emang beneran bersih, aku juga pakai Mbak…

    Bisa dibawa ke mana mana…. soalnya bisa tanpa air… hehe

    Like

  2. soap and fragrance free ?
    Wah sepertinya ini yang banyak dicari orang ya ?
    Supaya wanginya nggak saling mengganggu dengan parfum atau kosmetik lainnya

    salam saya

    Like

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s