hijabenka berrybenka

Padu Padan a la Hijabenka untuk Lebaran Penuh Gaya


Lebaran sebentar lagi….

Ada yang tau lagu tersebut? Petikan lagu di atas amat populer di saat-saat jelang Lebaran seperti ini. Riuh rendahnya persiapan kaum muslim menyongsong Hari Raya Idul Fitri, hari suci yang amat dinanti-nanti setelah sebulan penuh berpuasa, telah terasa di sepertiga akhir bulan Ramadhan ini.

Apa sih sebenarnya yang paling penting dipersiapkan menjelang Idul Fitri ini?

Ya, yang paling utama tentunya adalah kesungguhan dalam menjalankan ibadah sepanjang bulan Ramadhan. Dengan menjalankan puasa maupun ibadah-ibadah lain di bulan Ramadhan, kaum muslim tentu saja akan dengan suka cita menyambut kedatangan hari raya Idul Fitri. Saat yang ditunggu-tunggu untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berperang melawan hawa nafsu.

Namun tak ada salahnya juga loh bila kita, terutama kaum perempuannya nih, melengkapi hari penuh kebahagiaan ini dengan penampilan yang fresh dan penuh semangat. Tentunya keluarga dan pasangan kita akan senang sekali saat mendapati kita tetap memperhatikan penampilan diri meskipun sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan Lebaran.

Kebetulan nih saya sendiri penggemar mix and match dengan nuansa ceria. Beneran loh, mengenakan busana yang berwarna ceria akan menularkan efek kegembiraan pada diri kita. Saya sih memang termasuk orang yang bawaannya gembira melulu.

Begini nih pilihan outfit saya dalam keseharian. Biasanya saya menggunakan busana seperti ini :

padu padan busana ceria
Jalan-jalan ke Sam Po Kong
padu padan ceria saat jalan-jalan
Jalan-jalan ke Museum Kereta Api, Ambarawa
Padu padan kerudung segi empat warna ungu dengan pashmina monochrome yang beralih fungsi menjadi vest

 

Nah, keliatan dominan dengan warna-warni ceria kan padu padan yang saya kenakan pada foto di atas. Dalam keseharian saya merasa lebih nyaman mengenakan celana panjang dipadu dengan kaos lengan panjang. Nanti tinggal dipadupadankan dengan vest maupun hijab yang sesuai. Simple dan nyaman untuk beraktivitas sehari penuh.

Namun ada kalanya saya juga harus agak rapi sedikit, terutama bila hendak pergi ke acara yang formal.

black and gold outfit
Menghadiri event launching Bakmi Mewah di Valle Piza & Cafe, tema outfit : black and gold
DSCN1801
Outfit milik sendiri, tata rias oleh Pixy Makeup Artist. Didandani begini karena ikutan syuting acara masak-memasak bareng Ibu Sisca Soewitomo.
DSCN3051
Aplikasi pashmina dua warna untuk pergi ke resepsi pernikahan.
IMG-20141026-00420
Ikutan workshop parenting bareng Dian Sastro dengan dresscode red & gold.
padu padan fashion monochrome
Mencoba padu padan warna monochrome.

Meski tadinya nggak pinter dandan, lama-kelamaan saya penasaran juga untuk mencoba segala sesuatu yang berkaitan dengan padu padan busana seperti di atas. Cari referensi mix and match di youtube, baca majalah, dan hasil ngobrol cantik dengan teman-teman, makanya terus penasaran pengin nyobain segala macam gaya dandanan.

Waktu demam mode monochrome, saya juga nggak mau ketinggalan lah. Beli beberapa baju warna senada yang bisa saya padu padankan dengan hijab yang telah saya miliki sebelumnya. Jadi kayaknya nggak ada salahnya deh kalau lebaran nanti sekali-sekali saya pilih baju lebaran dengan nuansa kalem seperti itu.

Lalu, harus beli ataupun pesan dimana ya baju-baju lebaran seperti ini ? Kayaknya kalau harus beli ke toko offline sudah penuh sesak deh jelang lebaran begini. Mana kota tempat tinggalku ini tergolong kota dengan cuaca yang amat panas, jadi mager kan kalau mau kemana-mana.

hijabenka web

Ahaaa… kenapa enggak intip Hijabenka saja. Udah gak jaman ya sekarang membeli fashion dengan berdesak-desakan. Kenyamanan memilih aneka fashion impian kita bisa dilakukan di rumah saja. Cukup modal koneksi internet, voilaaaa…. kita bisa pilah-pilih model, warna dan ukuran yang sesuai dengan keinginan.

Model-model busana di Hijabenka terjamin kualitasnya. Bakalan bisa tampil elegan dan penuh gaya nih kalau referensi busananya mengacu pada koleksi Hijabenka.

Mau tau apa saja koleksi Hijabenka yang akan kujadikan padu padan penuh gaya untuk lebaran nanti ?

1. Arista Dress NavyArista Dress Navy Hijabenka

Dress cantik yang cocok untuk tampilan formal ataupun semiformal sehari-hari ini cocok juga kan untuk berlebaran. Long dress ini model kombinasi 2 warna dengan detail tali belt manis dibagian sisi pinggang. Tinggal padankan saja dengan hijab bermotif warna senada dan lengkapi dengan tas cantik koleksi Hijabenka. Beres…

2. Haru Grey-Pink Hijab

Meskipun Arista Dress tadi bernuansa elegan dengan dominasi warna navy, tak ada salahnya saya memadukan dress tadi dengan hijab berwarna abu-abu dengan sedikit aksen pink.

110989_haru-grey-pink_mix-color_IHDZH

3. Voula Chunky Heels

119495_voula-chunky-heels-black_black_45RF4

Setelah dress dan hijabnya sudah match, apa lagi ya yang perlu dipersiapkan?

Tentu saja butuh alas kaki yang nyaman namun tetap stylish kan ya. Voula Chunky Heels dengan model midi heels yang dilengkapi dengan ankle strap ini pas banget untuk melengkapi gaya elegan lebaran a la Hijabenka yang saya pilih di atas deh.

4. Katiya Shoulder Bags

atiya-shoulder-bags-blue

Urusan wadah pernak-pernik macam compact powder, dompet, smartphone dan kelengkapan wanita lainnya, pas banget nih kalau diserahkan pada kemampuan Katiya Shoulder Bags untuk menampung semuanya. Tas selempang dengan model simpel nan cantik ini berukuran besar, sehingga muat untuk berbagai barang khas wanita yang biasanya dibawa kemana-mana.

Pilih yang warna biru aaaahh… biar memberikan sedikit sentuhan berwarna setelah tadi saya memilih dress, hijab dan sepatu yang cenderung monokrom. Tetep cocok kan yaaaa… 😉

5. Mukena Katun

Helloooo… sudah cantik dan siap bepergian untuk silaturahmi ke tetangga, kenalan maupun kerabat dekat nih. Tapi tentunya tak boleh meninggalkan kewajiban utama sebagai muslim kan.

125844_mukena-katun-monochrome_black_5V5E7

Mukena menjadi salah satu barang must-to-bring-everywhere ya saat wanita muslim bepergian. Tak terkecuali untuk saya nih. Mukena katun monochrome Kayra ini cool banget loh, cantik namun tidak berisik 😉 Berisik dalam hal warna, maksud saya. Bahannya yang dari katun membuat kita merasa aman dan nyaman saat mengenakannya, baik waktu mengerjakan sholat Idul Fitri maupun sholat wajib sehari-hari.

Bagaimana, sudah keren kan ya pilihanku dari koleksi cantik Hijabenka ini? Kalau saya sudah mempersiapkan lebaran nanti agar bisa tampil maksimal penuh gaya, bagaimana dengan kamu?  Tentunya tak mau ketinggalan kan. Yuuukk pilih gaya maksimal kamu dengan berbagai koleksi menarik dari Hijabenka.

Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

 

Advertisements

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

12 thoughts on “Padu Padan a la Hijabenka untuk Lebaran Penuh Gaya”

  1. Waah, kebetulan aku lg cari referensi nih untuk hal fashion. Suka bingung pake baju itu lagi itu lg perasaan. Kalo dipadu padan bs banyak style ya. Aku coba deh, mau tambah koleksi baju jg. Intip hijabenka aah

    Like

  2. Padu padannya keren juga nih mak Uniek, cocok buat Lebaran.
    Btw aku suka ootd mak Uniek yang warna monochrome itu, simple tapi cantik 🙂

    Like

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s