tips mengatasi rasa bosan saat ngeblog

Bosan Ngeblog?


Saat hari-hari penuh dengan berbagai aktivitas rutin yang membosankan, ngeblog merupakan ‘pelarian’ yang paling asyik untuk menumpahkan segala resah maupun membukukan berbagai catatan kecil yang kita alami. Blog adalah media paling ramah yang setia setiap saat menampung curahan rasa pemiliknya.

Namun tatkala sekedar untuk ngeblog pun kita sedang dilanda rasa bosan, apa yang harus kita lakukan?

Ada banyak hal yang mempengaruhi rasa jenuh kita dalam ngeblog ini. Kalau untuk saya pribadi, kelelahan luar biasa yang terjadi di kantor acap menimbulkan rasa berat untuk sekedar tengok-tengok blog. Ya blog sendiri maupun blogwalking ke blog sahabat-sahabat blogger. Berasa mati gaya banget deh melihat laptop yang sebenarnya melambai-lambai minta disentuh.

Lalu apakah rasa letih dan lesu akan hilang begitu saja?

Tidak. Kejenuhan yang melanda dan membuat kadar bosan ngeblog kita kian akut itu harus dilawan. Memaksa untuk duduk menghadap laptop dan membuat postingan bukanlah cara yang manjur bagi saya pribadi. Ada beberapa hal yang acap saya lakukan untuk mengusir rasa bosan dalam dunia blogging.

Belanja Online

Hahaaayyyy…cari gara-gara banget nih ya, bosan ngeblog kok malah belanja.

mengatasi rasa bosan ngeblog dengan belanja online

Saya pernah menulis di postingan berjudul Mengapresiasi Diri Sendiri saat ingin memberi reward kepada diri sendiri. Salah satunya ya dengan belanja fashion melalui online shop. Tau kan kalau di online shop itu mode terkini merupakan acuan utamanya. Jadi deh sedikit memanjakan diri dengan belanja-belanji. Nah, barang belanjaannya kan bisa dipotret, dipamer-pamerin, plus menjadi bahan postingan. Gimana, manjur kan ya supaya bisa ‘rela’ ngeblog lagi dengan senang hati. 🙂

Mencoba Kosmetik Baru

Jatah bedak dan lipstik di pouch kosmetik saya biasanya bertahan lama. Itu karena saya termasuk orang yang jarang dandan. Bedak dan lipstik seringnya hanya dikenakan tipis-tipis saja. Jadi ya nggak habis-habis kan? 😉

lipstick revlon 03

Tak hanya sekali saya menerima hadiah berupa kos metik dari sahabat-sahabat blog saya. Sebenarnya sayang banget mau dipakai, ntar kalau habis gimana? Hahahaa… sekalian dilaminating aja biar awet.

Dalam keseharian lipstik yang saya kenakan ya yang murah-murah saja. Jenisnya pun yang saya tau ya hanya matte dan glossy. Sungguh nggak paham jenis-jenis pewarna bibir lainnya. Makanya seneng banget nih waktu dapat hadiah dari blogger kemayu yang tinggal di Purwokerto. Dia tiba-tiba saja ngasih Revlon Super Lustrous yang cara menggunakannya seperti foto di atas. Bener-bener happy deh saat mencobanya. Cekrek, simpan, edit dan posting deh di Instagram. Alhasil rasa suntuk yang tadinya melanda jadi menipis. Gairah untuk menuliskan pengalaman baru tersebut di blog jadi menyala kembali. See?

Kopdar Blogger

Bahan untuk dijadikan ide ngeblog itu sebenarnya ada dimana-mana. Bahkan saat rasa bosan melanda sekalipun, ada banyak hal yang tetap tertangkap oleh indera kita dan hanya tinggal menunggu waktunya saja untuk dituangkan ke dalam blog. Nanti saat gairah sudah mulai terpantik, hal kecil yang kita amati tadi pun potensial untuk kita tuangkan ke dalam blog.

kopdar dengan sahabat blogger

Ketemuan dengan blogger lain merupakan salah satu tips ampuh untuk menghimpun ide. Melalui percakapan yang kadang-kadang tak hanya seputar dunia blogging pun cukup menyalakan kembali api semangat ngeblog.  Saya punya list blogger yang langganan kopdar selama saya ngider di kampung halaman. Setiap kali bertemu mereka, bawaannya sudah seneeeengg saja. Dapat masukan ini itu maupun informasi-informasi terkini, maka serasa mendapat suntikan ide deh.

Begitu juga saat saya pergi ke kota lain, sebisa mungkin bila waktu memungkinkan, ketemuan dengan blogger yang selama ini hanya terkoneksi melalui dunia maya saja menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pernah nih ya saat saya ke Jogja, ada Mba Primastuti, Atanasia Rian dan Mba Ardiba yang rela-relanya nemenin saya meskipun hanya sebentar. Love them very much deh muaaahhh…. Juga ada Mba Lusi Tris, salah seorang blogger idola saya, yang dalam perjalanannya mau mengaji ke rumah saudara pun masih menyempatkan diri menemui saya barang beberapa menit.

Blogger-blogger baik hati macam mereka yang saya sebutkan itu tadi tentu saja membuat aliran perasaan hangat persahabatan begitu mengena di hati. Meskipun saat itu saya sedang melakukan perjalanan dinas dengan jadwal super ketat, kehadiran sahabat-sahabat blogger seperti ini mampu menghidupkan kembali semangat ngeblog.

Itu tadi sedikit tips dari saya pribadi saat rasa bosan ngeblog melanda. Teman-teman punya tips apa nih? Share ya dengan saya di kolom komen. Tingkiiiuuuu…

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

6 thoughts on “Bosan Ngeblog?”

  1. Tolong donk ditulis kalau ketemu aku dan makan2 itu termasuk menghilangkan kejenuhan dari ngeblog :p

    Iya, jenuh ngeblognya jadi ilang, tapi ganti jadi jenuh ketemu kamyuuuu 😀

    Like

  2. Aku kalo bosen ngeblog ngapain yaaa, ngga buka internet dulu sih biasanya sampe beberapa saat. Melkaukan hal lain yang ga bersinggungan dengan gadget, laptop dan internet.

    Udah mati gaya banget nginet Mi, secara ngadepin mulu tiap hari 😉

    Like

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

