Mengapresiasi Diri Sendiri


Selamat Hari Ibu….

Luar biasa meriah nih sosmed dengan ucapan tersebut. Tanggal 22 Desember yang diperingati sebagai Hari Ibu lagi trending topic di berbagai timeline. Sebenarnya apa makna Hari Ibu itu sendiri untuk teman-teman semua?

Di balik terciptanya Hari Ibu itu memang ada sejarah tersendiri. Namun justru yang lebih marak saat ini justru bukan esensi hari ibu sendiri. Semua orang berlomba-lomba menunjukkan rasa terima kasih dan cinta kepada ibu di hari spesial ini. Yah meskipun cinta kepada ibu itu bisa kapan saja kan… Terima kasih banyak lho untuk apresiasi para pemberi ucapan selamat itu.

Lalu untuk para ibu sendiri, apresiasi terhadap diri sendiri sudahkah dilakukan?

Sebagai seorang ibu saya merasakan juga inginnya mendapatkan ucapan istimewa Selamat Hari Ibu ini. Tetapi rasanya kelucuan anak-anak dan aneka argumen mereka saat saya meminta mereka melakukan sesuatu justru menjadi hadiah indah. Bagaimana mereka mengekspresikan pendapat, bagaimana mereka belajar menolak instruksi saya, bagaimana mereka mencoba bernegosiasi, fase inilah yang menjadi cerita tersendiri bagi seorang ibu.

Kesalkah saat menghadapi hal tersebut?

Jujur saja, saat letih sedang mendera dan banyak beban pikiran terbawa, rasa kesal itu bisa menyeruak kapan saja. Tak hanya oleh celoteh anak-anak, sekedar baju kekecilan saja sudah bisa bikin emosi lho. Benarkah?

Yang merasa ibu-ibu coba deh hayo terus terang, saat hendak mengenakan baju kegemaran dan ternyata kemudian terasa sesak seakan-akan bajunya yang mengkerut, bagaimana rasanya? Pasti yang salah bajunya kan yaaaa… bukan badan kita 😉

Mari relaksasi barang sejenak… tinggalkan sementara lantai kotor, cucian bau, setrikaan segunung, kerjaan kantor yang menumpuk 🙂  Saatnya santai sejenak dan mengapresiasi diri sendiri dengan sedikit kesenangan. Yang gemar membaca ayo raih buku kesayanganmu, tenggelamkan diri dalam bacaan yang memikat. Yang hobi berdandan, kini saatnya upgrade perlengkapan kosmetik terbarumu. Yang suka memasak, silakan membuat smoothie kesukaan ataupun ngemil kue-kue hasil bikinan sendiri, lupakan dietmu 😉

Kalau saya sendiri melakukan apa?

Belanja. Hihiii.. iya nih, sekarang makin mudah membeli barang kesukaan melalui online shop. Asalkan ada koneksi internet di komputer/laptop ataupun smartphone, segala belanjaan bisa didapat.

mengapresiasi diri sendiri

Di postingan sebelumnya yang berjudul Inspirasi OOTD saya pernah bercerita tentang promo besar-besaran bulan Desember kan? Nah buruan dong saya belanja di Zalora waktu itu. Kebetulan saya memang penggemar cardigan maupun vest, jadi saat melihat ada vest berbahan jeans yang cantik seperti di atas itu, tak pikir panjang langsung beli deh. Lumayan membantu mengurangi garis lemak di pinggang 😉

Dan untuk sepatu, saya suka sekali memakai sepatu dengan desain yang agak berbeda. Misalnya ya seperti foto di atas, sepatu dengan bunga-bunga begitu jarang dikenakan orang. Tadinya kurang pede sih saat pertama kali pakai, lama-kelamaan ya nyaman-nyaman saja. Mau coba ubek-ubek koleksi sepatu di Zalora aaaaahhh… Mumpung baru ada banyak promo menarik di sana.

 Yuk markija… mari kita belanja…. mumpung lagi banyak diskon akhir tahun nih di Zalora.

Advertisements

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

8 thoughts on “Mengapresiasi Diri Sendiri”

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s