Kulit Cantik Alami Berseri dengan Gizi Super Cream


Berubahnya cuaca secara ekstrim seringkali membuat kondisi tubuh kita drop. Jadi gampang sakit dan mudah mengalami kelelahan. Tentu saja hal seperti ini tidak bisa kita biarkan terus menerus. Gelontoran nutrisi dan vitamin perlu kita perhatikan agar kondisi tubuh kita tetap prima dan siap menjalani aktivitas sehari-hari tanpa terpengaruh cuaca.

Sadar ataupun tidak, sebenarnya tak hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi. Kulit tiap hari menjadi ‘tameng’ dalam menghadapi perubahan cuaca. Serangan panas maupun dingin akan pertama kali dihadapi oleh kulit. Apalagi kulit di wajah nih, perlu banget kita ‘persenjatai’.

Banyak sekali perawatan wajah yang kini tersedia di pasaran. Berbagai kelebihan pun ditawarkan oleh produk-produk perawatan wajah tersebut. Aku jadi ingat perawatan wajah alami yang sejak dahulu digunakan oleh ibuku. Bahkan aku sendiri sudah pernah mencobanya saat remaja.

gizi super creamTentu sobat blogger telah familiar dengan Gizi Super Cream. Krim perawatan wajah yang cikal bakalnya telah dirasakan manfaatnya pada tahun 1970an oleh Gusti Putri Mangkunegoro VIII di Solo. Beliau mengganti kosmetik lamanya yang berasal dari Amerika dengan ramuan asli Indonesia ini dan memberikan nama Gizi sebagai bentuk dukungan. Dan pada tahun 1972 resmilah Gizi Super Cream diluncurkan ke pasaran sebagai pionir kosmetika herbal berbahan rumput laut pertama di Indonesia.

Kosmetika dari rumput laut cocok sekali dengan kulit orang Indonesia. Perlu diingat ya sobat, kadang kita terlalu ingin memiliki kulit bersih dan mati-matian untuk memutihkannya. Kadang kita lupa bagaimana menutrisi kulit wajah kita secara alami dan tampil berseri tanpa harus dipaksa untuk menjadi putih.

Apa saja sebenarnya kandungan herbal yang ada di dalam Gizi Super Cream ?

gizi super cream

RUMPUT LAUT

Selama ini kita mungkin tau rumput laut sebagai bahan dasar pangan. Dengan kandungan manfaatnya yang tinggi, rumput laut bisa diolah sebagai bahan makanan, kosmetik, obat-obatan, dan suplemen. Manfaatnya saat diolah menjadi kosmetik adalah untuk menetralkan radikal bebas karena rumput laut kaya akan polifenol dan karotenoid yang berfungsi sebagai aktioksidan.

Antioksidan ini bisa menghambat penetrasi sinar ultra violet ke dalam jaringan atau sel. Jadi, kosmetika dengan kandungan rumput laut sangat baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

JERUK NIPIS

Jeruk nipis lebih kita kenal sebagi buah segar yang bisa juga dijadikan minuman segar. Buah ini kaya manfaat di antaranya sebagai antibakteri, antivirus dan anti alergi. Bahkan pada beberapa penelitian ditemukan kandungan limonin di dalamnya bersifat anti kanker.

Jeruk nipis memiliki kandungan flavonoid dan vitamin C yang tinggi. Kedua zat ini berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk menghambat proses penuaan dini. Ekstrak jeruk nipis baik untuk menutrisi serta mencegah iritasi dan kerutan halus pada daerah sekitar mata. Selain itu, Vitamin C juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel kulit dan membuat kulit tampak berkilau (shining/glowing).

BERAS

Yang satu ini tentu sudah sangat familiar bagi kita ya. Sehari-hari kita mengkonsumsinya sebagai sumber karbohidrat utama bagi tubuh. Beras mengandung senyawa gamma oryzanol dan ferulic acid yang merupakan antioksidan alami. Berkat kandungan antioksidan ini, ektrak beras berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang dapat merusak sel.

Selain berfungsi sebagai antoksidan, kedua kandungan zat di atas tadi berfungsi pula sebagai anti alergi, anti inflamasi (peradangan) dan UV Protection yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Otomatis pembentukan melanin yang potensial menyebabkan timbulnya flek hitam dapat dihambat.

BLIGO

Bligo adalah buah berwarna hijau tua yang kini sudah cukup jarang ada di pasaran. Bentuknya menyerupai mentimun dalam ukuran yang lebih besar dan ada lapisan seperti tepung berwarna putih pada bagian luar kulitnya.

Adapun manfaat buah ini untuk mengurangi peradangan kulit wajah akibat jerawat. Kandungan triterpenoid, flavonoid, carbohidrat, glikosida, vitamin dan asam uronic bisa menghambat pertumbuhan bakteri Propionibakterium acne (P Acne) dan Staphylococcus epidermidis sebagai sumber utama jerawat yang meradang.

LIDAH BUAYA

Lidah buaya yang banyak tumbuh di sekitar kita merupakan tanaman obat yang berkhasiat bagi macam-macam kebutuhan. Tanaman ini bermanfaat mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

Tingginya kandungan air dalam lidah buaya menjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. Sedangkan Vitamin C dan E yangmerupakan antioksidan alami berfungsi mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan Vitamin A dalam lidah buaya akan merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi keriput serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.

KEDELAI

Kedelai mengandung banyak protein nabati dan telah dikonsumsi sejak lama. Isoflavones yang terkandung di dalam kedelai dapat mengurangi resiko kanker payudara dan mengurangi kolesterol dalam darah. Kandungan lecithin dalam kedelai juga merupakan zat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menjaga kemampuan daya ingat

Ekstrak kedelai dapat juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Bisa sebagai anti-cellulite dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat radikal bebas ataupun efek hormonal. Selain manfaat di atas, kedelai juga efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.

PEPAYA

Segarnya pepaya sering kita nikmati sehari-hari. Apalagi pepaya dalam kondisi dingin, wuiih…nikmat tentunya ya bila dinikmati di siang hari nan panas. Apakah sobat blogger tau jika Pepaya (Carica Papaya) selain buahnya, biji daun dan akarnya bisa dijadikan obat.

Enzim papain yang terdapat dalam buah, batang dan daun pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan menghaluskan kulit. Selain itu, ekstrak papaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain untuk kebutuhan perawatan kulit, enzim papain banyak dimanfaatkan oleh industri farmasi, pengolahan daging dan penyamakan kulit.

MERAWAT  WAJAH  CANTIK  BERSERI   DENGAN  GIZI  SUPER CREAM

Dengan sekian banyak kandungan bermanfaat yang ada di Gizi Super Cream, tentunya tak ragu lagi kan untuk menyerahkan perawatan wajah kita kepada ‘ahlinya’. Apalagi dengan teknologi nano yang membuat Gizi Super Cream makin gampang diserap oleh kulit.

gizi super cream

Mengawali hari paling terasa segar banget dengan mencuci muka menggunakan Daily Natural Lightening Foam. Secara alami foam ini akan membantu mencerahkan kulit dan menghalangi munculnya tanda-tanda flex hitam. Kulit akan menjadi cerah merona. Memutihkan wajah itu perlu, namun bila ada yang bisa menjadikan wajah kita putih berseri, kenapa enggak pilih yang bisa seperti ini kan.

gizi super cream moisturizer

Setelah mencuci wajah apalagi dong?

gizi super cream

Mari kita lanjutkan dengan penggunaan Daily Nutrition Cream. Ketujuh kandungan bahan aktif herbal seperti yang telah kusebutkan di atas tadi berfungsi sebagai brightening dan UV protection. Kandungan ramuan tradisional di dalamnya tidak hanya memberikan nutrisi, melembabkan, menghaluskan dan membantu mencerahkan kulit, tetapi juga melindungi terhadap radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar matahari. Untuk itulah Daily Nutrition Cream telah diproteksi oleh SPF 18 yang siap melindungi kulit wajah kita meskipun harus beraktivitas di luar ruangan.

Selain memiliki berbagai manfaat kandungan herbal di dalamnya, apalagi sih yang juga penting kita perhatikan dengan memilih Gizi Super Cream ini? HALAL. Ya, rangkaian perawatan kulit wajah yang alami ini telah memiliki sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lega banget rasanya, tak salah pilih kosmetik perawatan kalau begini kan?

gizi super creamYang paling aku suka dari Gizi Super Cream ini adalah aromanya yang khas, aroma yang dihasilkan dari buah bligo. Masih ingat sekali saat kecil dulu aku suka mengendus-endus krim yang digunakan oleh ibuku. Seperti aroma jamu gitu. Dan amazing banget, sampai sekarang produk perawatan wajah ini masih tetap bisa menyertai hari-hariku yang penuh dengan aktivitas.

Advertisements

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

16 thoughts on “Kulit Cantik Alami Berseri dengan Gizi Super Cream”

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s