Bibir Pecah-pecah? No Way….


Adakah sobat blogger yang pernah singgah ke kota Semarang? Bagi yang sudah pernah, kesan pertama apa yang didapatkan berkaitan dengan cuaca Kota Lunpia ini?

HOT. PANAAAASSS…

Ya, tidak hanya satu dua orang saja yang bilang begitu. Hampir semua teman dari luar kota yang menyambangi kota tercintaku ini pasti mengatakan bahwa Semarang adalah kota yang luar biasa panas.

Sejak lahir hingga sekarang tinggal di kota dengan cuaca panas yang ekstrim ini tentu saja aku sudah terbiasa dengan sengatan matahari dan suhu pantai yang panas membakar. Itu bukan berarti dengan tiba-tiba saja kulit dan anggota tubuhku bisa melakukan pertahanan sendiri. Asupan cairan melalui makanan dan minuman tentu menjadi faktor pendukung utama.

menjaga kelembaban bibir di dalam ruanganUntuk menjaga kondisi tubuh dan wajah, selain dari makanan dan minuman, tambahan pelembab dari bahan-bahan yang lain juga perlu dilakukan. Apalagi bagi perempuan sepertiku yang aktivitasnya tak sekedar di dalam ruangan saja.

Setiap harinya dari Senin hingga Sabtu aktivitasku lebih banyak berputar-putar di pabrik tempatku bekerja. Selain menangani urusan administrasi aku juga harus tetap turun ke lapangan, bekerja sama dengan divisi lain maupun bertemu dengan para supplier dari perusahaan lain.

menjaga kelembaban bibir di tempat yang sangat panasDari ruangan yang menggunakan pendingin bersuhu 18 derajat, lalu berpindah ke tempat terbuka dengan kadar sengatan matahari maksimal, bisakah sobat blogger bayangkan seperti apa seluruh tubuhku harus bertahan dan menyesuaikan diri?  Jangan ditanya ya bagaimana wajahku di area yang tak tertutup kerudung ini harus terus-menerus menghadapi situasi seperti ini.

Sinar ultra violet seperti kita tau memiliki efek negatif bagi kulit. Tak hanya kulit yang ada di tangan dan kaki saja, kulit wajah serta bibir pun bisa terpapar UV bila tidak kita lindungi. Bibir merupakan salah satu bagian wajahku yang sensitif terhadap perubahan suhu udara. Dari ruangan ber-AC tiba-tiba harus pergi ke lapangan untuk cek ini dan itu. Perubahan suhu yang ekstrim ini tentu saja bisa mempengaruhi kelembabannya.

Jadi, apakah bibirku lantas pecah-pecah seperti tanah tandus? NO WAY…

khalisa lembabkan bibir agar tidak pecah-pecah

Sadar akan resiko kesehatan yang harus kuhadapi, setiap pagi selepas mandi aku pasti melengkapi pertahanan tubuhku dengan mengoleskan pelembab bibir yang mengandung UV Protection. Banyak kan ya pelembab badan yang menawarkan kandungan UV Protection di dalamnya. Nah, jika bibir pun memiliki resiko terpapar UV, kenapa tidak kita pilih yang full melindungi? Ya kan ya kaaan… 🙂

khalisa lip care

Aku tak biasa menggunakan kosmetik yang ribet pengaplikasiannya. Sehari-hari ya hanya pelembab wajah dan pelembab bibir saja yang kuaplikasikan ke wajah sebelum mengenakan bedak tipis-tipis.  Kadang-kadang pakai lipstick juga. Meskipun sudah memilih lipstick yang banyak moisturizer-nya, aku tak pernah pede bila belum menyapukan pelembab bibir. Sudah kebiasaan 🙂

oleskan lip balm khalisa di pagi hari

Bibir pecah-pecah? No way…. Aku kan rajin pakai rangkaian lip care. Ini nih, Khalisa Lip Balm dengan kandungan bees wax, shea butter dan olive oil, sempurna sekali melindungi bibirku. Didukung dengan UV Protection SPF 25 maka tak perlu khawatir lagi akan gangguan kesehatan bibir.

Favoritku nih yang Red Cherry, manis dan pas untuk bibirku yang merah merekah kan? *dilarang sirik  🙂  Aroma cherry-nya yang berpadu dengan peppermint sekaligus menjadi mood booster kapan pun aku memakainya.

Seperti yang telah kuceritakan di atas tadi, saat bekerja aku tak hanya menghadapi setumpuk kertas saja. Berinteraksi dengan pimpinan, teman sejawat maupun orang di luar perusahaan juga menjadi aktitas yang tiada henti kulakukan. Mulai dari mengecek data yang saling terkait di beberapa divisi hingga maintain kerja sama dengan pihak luar.

Untungnya aku tipe orang yang senang berinteraksi. Jadi ya happy happy saja bila harus berhadapan dengan orang lain. Tentunya nggak asyik kan saat berkomunikasi dengan orang lain ini malah terganggu dengan krisis percaya diri.

Kenapa nggak percaya diri?

Seperti perempuan pekerja pada umumnya, saat harus menghadap bos ataupun bernegosiasi dengan orang dari perusahaan lain, suka kepikiran yang seperti ini : alisku tinggi sebelah nggak sih? hidungku berminyak kah? lipstick-ku belepotan kah? Hohooo… hayooo jujur saja 🙂

Berhubung aku jarang berdandan, yang selalu kepikiran itu tentang si bibir. Pernah nih duluuuuu banget, saat pimpinan sedang briefing soal harga, aku malah asyik gigit-gigit bibir, mencoba menghilangkan lapisan bibir yang mengelupas. Duh, enggak banget kan yaaa… Jadi tidak konsentrasi deh.

khalisa pelembab bibir selallu di tempat kosmetik

Nggak lucu banget kan kalau konsentrasi buyar hanya karena bibir pecah-pecah. Makanya penting banget nih membawa pelembab bibir di pouch kosmetik. Daripada ribet urusannya kayak di atas, apa salahnya mempersiapkan diri dengan ‘senjata’ andalan ini. Kemasan Khalisa yang ramping dan cantik  gampang sekali dibawa kemana-mana, bisa masuk ke dompet kosmetik maupun saku tas yang paling kecil sekalipun.

Mari jaga kelembaban bibir dengan minum air dalam jumlah yang cukup, mengkonsumsi buah-buahan, serta menggunakan lip balm sebagai proteksi yang sempurna. Dengan bibir yang sehat tanpa problem pecah-pecah, senyum jadi lebih tulus kan….

—–

B/W background picture was taken from pexels.com under CC0 License

Advertisements

Published by

Uniek Kaswarganti

I'm a proud mom of two lovely kids, who prefer to read and write in my spare time. I like to write everything in my daily activities, give simple comments on products I wore, make reviews of books, films, and some more things interest me. It's open for everybody to contact me for any kind of job review or getting a testimoni of their products, do not hesitate ;)

14 thoughts on “Bibir Pecah-pecah? No Way….”

Monggo, ditunggu komennya yaaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s